Rabu, 24 Januari 2018

Alien itu aku.

di pojok ruangan itu aku berkelindan dengan sunyi. sementara seisi ruang gempita dalam senja. aku menatap saja dengan sesekali tersenyum namun terhenti, tersadar untuk apa, tak ada juga yang melihatku tersenyum.

aku makhluk asing. terasingkan entah karena apa. ada tak adanya pun tak ada beda. terabaikan itu awalnya luka. namun perlahan ternikmatkan.

terlepaslah aku dari ukuran kewajaran mereka. saat lakukan yang tak mungkin mereka lakukan pun tak ada yang anggap itu aneh. mungkin keanehan untuk orang aneh itu menjadi kewajaran.

aku putuskan, tetap menjadi alien, asing di pojok ruangan. berkelidan asyik saja dengan sunyi, dan lakukan keanehan yang tak lagi aneh karena diriku pun aneh.

Tugu pancoran, 23012018
Poetoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Akhirnya bertepatan dengan ulang tahun pernikahanku yang ke-24, terbit buku kumpulan puisiku yang keempat, berjudul "Masalah Tak Perna...