Kamis, 15 Maret 2018

hari merdeka

senja ini aku merasa merdeka,
kuputuskan untuk proklamasikan hari ini sebagai hari merdekaku dari rasa sakit.

benih rasa sakit itu aku bunuh sejak dini

ingin tampak rupawan adalah benih sakit hati saat orang bilang kita buruk rupa
ingin tampak pintar adalah benih sakit hati saat orang anggap kita bodoh

debar tak nyaman saat pendapat kita tak diterima itu aku abaikan, dengan menerima apa pun anggapan orang. pendapatku itu milikku tak diterima pun tak mengapa.

jadilah senja ini aku merdeka,
tak risau oleh kata buruk rupa, bodoh maupun pengabaian.
senyum atas apa pun.

karena hari ini aku berikrar untuk menjadi manusia merdeka.

cawang, 19022018
Poetoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Akhirnya bertepatan dengan ulang tahun pernikahanku yang ke-24, terbit buku kumpulan puisiku yang keempat, berjudul "Masalah Tak Perna...