Sabtu, 24 Maret 2018

Bejana ruh merdeka

aku hanya ingin aku juga kamu tak lalu berhenti saat pilar kesombongan itu menghadang.
karena gelar manusia yang kusandang menghalangiku untuk menyerah.
masalah bukanlah palang portal untuk berhenti lama
mungkin serupa halte, tertahan sebentar tapi lalu kembali bergerak.

kita dan waktu kuharap pilin memilin.
liat menggeliat, tak mudah terlilit dalam jerat dan ikat.
kita adalah bejana tempat simpan gelora semangat merdeka yang tak henti bergejolak.

aku minta kamu dan aku bersama bergerak.
aku minta kamu dan aku bergerak bersama.
jika aku lalu lelah rebah, angkat saja, bangunkan aku lekas.
aku enggan diam lama.
karena diam bisa saja lalu mati.

Halte st. Cawang, 20032018
Poetoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Akhirnya bertepatan dengan ulang tahun pernikahanku yang ke-24, terbit buku kumpulan puisiku yang keempat, berjudul "Masalah Tak Perna...