Kamis, 20 Oktober 2016

Rangkaian kebaikan

Hidup adalah serangkaian kebaikan orang lain atas kita. Dimulai dari saat pasangan kita membangunkan kita. Caranya yang lembut menjadi gerbang yang indah memasuki alam kesadaran. Berlanjut kebaikan lain melalui tersedianya sarapan dan secangkir kopi. Menjadi energi awal untuk lalui hari ini.

Di jalan pun, kita selamat karena kebaikan orang lain. Mereka yang memberi jalan saat kita mendahului, juga saat di bis selalu saja ada orang yang memberi ruang untuk kita. Di kantor ada senyum satuan pengamanan di gerbang lalu senyum resepsionis di depan lift mendukung keceriaan hati kita. Rekan kerja yang dengan ringan membantu tugas tugas kita, atasan yang cermat menjaga kita dari kesalahan. Ah, betapa banyak kebaikan orang lain atas hidup kita.

Belum lagi mereka yang berperan menjaga atmosfer nyaman kita. Melalui posting positif pada sosial media yang sempat kita baca, atau sekedar status yang membahagiakan. Juga teman-teman berbincang yang melengkapi hangatnya hari.

Dan yang lebih utama adalah mereka yang tak berhenti mendoakan kita. Orang tua kita, keluarga kita, juga orang-orang yang tak kita kenal yang diam diam mendoakan keselamatan dan kebaikan untuk kita.

Aku bersyukur atas ini semua. Dzat yang maha Baik itu telah melimpahkan hal hal baik di sekitar kita. Semoga keberkahan selalu terlimpah untuk kita semua.

Aamiin.

Bekasi-Jakarta, 16/08/2016
Poetoe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hujan Bercanda

Hujan bercanda pada mimpi di ruang benak bahwa waktu telah sempurna ubah kita demikian dekat dan hangat menjadi kering dan sepi ukuran angka...