Rabu, 08 Agustus 2018

Pukul 00

enam menit lagi, tengah malam tiba
dan aku belum juga selesaikan puisi ini
aku hanya tak ingin ada puisiku yang kutulis di dua tanggal yang berbeda
aku harus bersegera selesaikan

tapi apa yang harus aku tulis?

tentang tanamanmu di pot hatiku?
boleh juga, karena memang tema ini sedang seru serunya di hari hari ini
tanaman yang tak pernah sengaja ditanam
hanya kebetulan
kebetulan yang indah

tatap mata
saling sapa
lalu terhubung oleh nada
membubung menjadi gelora
dentum dada tiada tara
siapa sangka

tanaman yang tumbuh saja
tak tersiram pun tetap tumbuh
bahkan hingga berganti tahun
semakin kekar akarnya
siapa sangka

duh, satu menit lagi pukul nol nol
aku harus akhiri
jika tidak, puisi ini akan dimulai dan diakhiri pada tanggal yang berbeda.

Bekasi, 8 Agustus 2018 pukul 00.00
Poetoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Akhirnya bertepatan dengan ulang tahun pernikahanku yang ke-24, terbit buku kumpulan puisiku yang keempat, berjudul "Masalah Tak Perna...