Jumat, 18 Desember 2015

Rasa sayang

Rasa sayang itu tumbuh dan berkembang. Terkadang seperti virus yang mewabah.  Seperti rasa atas seorang yang kita kenal, awalnya hanya rasa hormat,  karena sikap dia sopan dan tertata. Lalu menjadi kekaguman,  salut. Tumbuh menjadi rasa syukur telah mengenal ia dalam kehidupan  ini.  Berkembang menjadi ingin lakukan sesuatu untuknya, ingin bermanfaat. Juga tumbuh rasa tak ingin ia terluka, demikian pula bahagia saat ia bahagia.

Begitulah rasa itu mewabah.  Bisa tumbuh di mana mana. Kepada siapa saja, bahkan terkadang rasa itu tumbuh demikian kuat pada seekor kecoak yang kesakitan saat tersiram karbol di kamar mandi. Duh... rasa berkembang biak dengan pesat.

Jika kau lalu cemburu atas apa yang aku rasa ini, rasanya akan berat hari hari yang kau akan lalui, karena akan banyak potensi cemburu itu yang kelak kau temui. Semoga kau lalu mengerti. Karena setiap rasa itu tentu berbeda tempatnya di ruang hati. Semua akan istimewa di sana.

Mari jalan bersama, biar aku ajarkan bagaimana menggembala rasa sayang ini, agar tetap subur di padang rumput jiwa ini. Aamiin.

Poetoe/11/12/15 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hujan Bercanda

Hujan bercanda pada mimpi di ruang benak bahwa waktu telah sempurna ubah kita demikian dekat dan hangat menjadi kering dan sepi ukuran angka...