Rabu, 08 November 2017

Komposisi hari ini

Dalam satu komposisi hari,  menjadi peran apa aku
Bas dan perkusi yang menjaga irama
Atau gitar melodi yang menjadi jiwa

Saat kita bergerak,  aku berharap menjadi bagian penggerak
Bukan sebaliknya
Dan birama menjadi batas ruang petakilanku
Berharap tak ada yang sumbang
Mebuat canda sebagai tone
Memainkan emosi dengan senyum dan wajah cerah

Tapi apa bisa lalu sempurna?

Masih saja ada terpelesetnya aku pada garis nada
Juga tersesatku di rimba birama

Aku takut melukaimu
Bukankah kau bagian dari indahnya hari ini

Melukaimu adalah aibku hari ini.

Aku minta maaf.  Sungguh.

Pancoran,  8/11/2017
Poetoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Akhirnya bertepatan dengan ulang tahun pernikahanku yang ke-24, terbit buku kumpulan puisiku yang keempat, berjudul "Masalah Tak Perna...