Selasa, 22 November 2016

Orang-orang Pergerakan

Dan ini bukan tentang aku, karena aku hanya duduk di pinggir sejarah dan mencatat yang memang perlu dicatat. Ini tentang sekumpulan orang muda yang serius membangun kapasitas internal mereka. Saling membantu dan menjaga satu sama lain. Ikatan hati mereka teramat dalam. Tak sekejap pun mereka biarkan teman lainnya terluka atau tersakiti. Mereka bukan sekumpulan wajah garang, karena senyuman adalah karakter dasarnya.

Tentang visi dan misi hidup mereka tak lagi risau, karena mereka yakin visi dan misi itu telah ditetapkan Sang Pencipta. Jadi mereka fokus pada cara, dan strategi, bagaimana mereka bisa menjadi lebih bermanfaat. Konsentrasi pada produktivitas.

Setiap hari mereka bergerak. Lakukan kebaikan dari hal hal terkecil. Menebar senyum, menebar kebaikan, berbagi makanan, berbagi kemudahan.

Saat dunia sibuk membangun citra, mereka justru sibuk membangun pemahaman. Kapasitas internal lebih utama dari pada performance.

Ah... Mereka luar biasa. Aku hanya mengagumi diam diam. Berharap menjadi bagian dari mereka. Walau hanya sebagai cacing tanah, di bawah kaki mereka.

November 2016
Poetoe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Ramadhanmu tahun ini?

Bagaimana Ramadhanmu tahun ini? Adalah pertanyaan yang mungkin muncul di penghujung bulan ini. Lalu apa yang mungkin jadi jawaban? Masing-ma...