Senin, 10 Februari 2020

*Ambang Rasa*

oleh : _nugroho putu_

kita semut terdampar di daun talas mengambang di sungai belakang rumah
tak ada keputusan, tak juga harapan
bahkan angan-angan pun tak pantas
hanya berdiri saja, terombang-ambing
melepaskan kendali nasib pada angin dan arus sungai

kita menanti atas entah
nada jadi sumbang
seolah ikut mengambang
ketukan irama jadi ragu

kau tergagu di depan pintu
menatapku
dan aku tunduk saja
walau rindu
aku paksa tak tatap temu
aku terlanjur terikat pada malu
kau baca aku,
namun aku putuskan tetap tutup jendela kamar
merapal mantra tahu diri berulang-ulang.

Muntilan, 04/02/2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Akhirnya bertepatan dengan ulang tahun pernikahanku yang ke-24, terbit buku kumpulan puisiku yang keempat, berjudul "Masalah Tak Perna...